Karim Benzema
Liga Champions Sepakbola

Champions League: Real’s Late Fightback Mendapat Hasil Seri di Gladbach

Borussia Monchengladbach 2-2 Real Madrid

Liga Champions – Awal yang buruk Real Madrid untuk kampanye Liga Champions berlanjut. Rekor juara Eropa 13 kali hanya menghindari kekalahan kedua berturut-turut karena mereka mencetak dua gol di akhir pertandingan untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 ke Borussia Monchengladbach.

Marcus Thuram membuat The Foals unggul 2-0 dengan sisa waktu setengah jam, tetapi seperti di Matchday 1 melawan Inter, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka saat Real menyerbu kembali di menit-menit terakhir.

Setelah mereka gagal melawan Shakhtar Donetsk, Casemiro datang untuk menyelamatkan untuk menyelesaikan comeback Real. Namun, juara Spanyol masih menemukan diri mereka di tempat terakhir di Grup B dan memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai fase sistem gugur.

Highlights Pertandingan

Real Madrid jelas sangat ingin menghindari kekalahan telak setelah kalah dari Shakhtar Donetsk di Matchday 1. Mereka menurunkan starting XI mereka yang paling kuat dan membuat start yang bagus di Jerman.

Mereka berada di kaki depan pada awal pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Karim Benzema nyaris mencetak gol pada menit ke-16 setelah mendapat bola bagus dari bek kanan Lucas Vazquez.

Dan tepat sebelum waktu satu jam, Toni Kroos melakukan penyelamatan cerdas dari kiper Gladbach Yann Sommer dengan sepakannya dari tepi kotak.

Namun terlepas dari dominasi awal Real, Gladbach yang memimpin hanya beberapa menit kemudian dengan tembakan pertama mereka dalam permainan.

Setelah memenangkan bola di tengah lapangan, Gladbach meluncurkan serangan cepat kilat yang membuat Alassane Plea memasukkan bola indah ke rekan serang Prancis Marcus Thuram, yang menepuknya melewati Thibaut Courtois.

Marcus Thuram Selebrasi

Real Madrid kembali menguasai pertandingan di babak kedua dengan mencari gol penyeimbang. Mereka nyaris mencetak gol setelah turun minum saat tendangan voli Marco Asensio dari sepak pojok mengarah ke tiang oleh Florian Neuhaus dari Gladbach. Dan hanya beberapa menit kemudian, ia melakukan upaya lain di dalam kotak enam yard yang diblok oleh bek Gladbach.

Fede Valverde kemudian memberi umpan kepada Vinicius Junior dengan peluang besar dari sekitar titik penalti, tetapi tembakan pemain muda Brasil itu melebar.

Gladbach akan membuat Madrid membayar pemborosan mereka karena mereka menggandakan keunggulan mereka sebelum satu jam. Tendangan voli awal Plea memaksa Courtois melakukan penyelamatan bagus, tetapi Thuram berada di tempat yang tepat untuk memanfaatkan bola untuk memanfaatkan rebound.

Tim tuan rumah kemudian memiliki bukan hanya satu tapi dua peluang besar untuk menutup ketiga poin dengan gol ketiga. Pertama, Jonas Hofmann memberikan umpan terobosan yang brilian kepada Plea, yang melewati Raphael Varane tetapi tidak bisa mengalahkan Courtois dengan penyelesaiannya. Plea kemudian menjadi penyedia peluang Lars Stindl, tetapi tembakan kapten Gladbach hanya beberapa inci saja.

Peluang yang hilang untuk menghabisi Madrid pada akhirnya akan kembali menghantui Gladbach karena Real akan menyerbu kembali.

Pertama, Benzema akhirnya membalaskan satu gol pada menit ke-87. Casemiro melakukannya dengan brilian untuk menjaga umpan silang Valverde dalam permainan, dan sundulannya tepat di byline memungkinkan penyerang Prancis itu melewati Sommer.

Kemudian, Casemiro menjadi finisher saat ia memanfaatkan sundulan Sergio Ramos untuk menyamakan kedudukan dengan Real di menit ketiga waktu tambahan.

Itu adalah hasil akhir yang kejam bagi Foals, yang sekarang memiliki dua kemenangan yang direnggut dari mereka tepat pada saat kematian.

Statistik

Terlepas dari kemenangan mereka di El Clasico, segalanya jelas tidak berjalan dengan baik untuk Real Madrid saat ini. Mereka sekarang hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka (satu seri, dua kekalahan) dan gagal memenangkan empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak September 2006.

Serangan Real tetap tidak meyakinkan. Sementara mereka memiliki total 21 tembakan melawan Gladbach, hanya enam yang tepat sasaran. Vinicius Junior, yang membuat awal yang baik untuk musim ini, memiliki permainan yang sangat mengecewakan karena ia tetap tidak mampu merangkai penampilan yang konsisten.

Sementara itu, pertahanan mereka – yang sangat krusial untuk kesuksesan mereka musim lalu – goyah. Mereka sekarang kebobolan lima gol di Liga Champions, kebobolan terbanyak yang mereka miliki pada tahap kompetisi ini.

Apa berikutnya?

Real Madrid akan mengadakan pertandingan kandang secara beruntun untuk mencoba dan kembali ke jalur yang benar. Pertama, mereka menjamu Huesca di liga sebelum menghadapi Inter Milan, yang dua hasil pertama Liga Champions 2020 juga kurang memuaskan. Nantikan pratinjau SBOTOP dari pertandingan besar itu.

Adapun Gladbach, mereka memiliki minggu yang sulit ke depan. Mereka menjamu pemimpin Bundesliga RB Leipzig akhir pekan ini, kemudian pergi untuk mengejutkan pemimpin Grup B Shakhtar Donetsk pekan depan. Peluang Ukraina di Liga Champions 2020 untuk memenangkan grup akan meningkat secara signifikan jika mereka mendapatkan tiga poin melawan Gladbach.