Gegard Mousasi
MMA Fighting

Hasil Bellator 250: Gegard Mousasi juara dua kali kelas menengah dengan kemenangan taktis atas Douglas Lima

Gegard Mousasi kembali menjadi juara kelas menengah Bellator setelah menang secara solid, jika tidak spektakuler, atas juara kelas welter Douglas Lima.

Mousasi membawa pulang kartu skor 48-48 dan 49-46 dua kali untuk serangan sabar yang membuatnya menekan Lima lebih awal dan mengambil alih pertarungan pada saat-saat penting. Juara multi-promosi itu merebut kembali gelar yang dia kalahkan dari Rafael Lovato Jr., yang mengosongkan gelar itu pada Februari setelah didiagnosis dengan kelainan otak langka.

Sejak awal, Mousasi menahan Lima dan menggunakan serangan menyeluruh untuk mengumpulkan poin. Pertarungan tidak pernah naik di atas api kecil karena kedua petarung melakukan serangan tunggal selama lima ronde. Lima bekerja di meja, menghukum kaki, sementara Mousasi bergerak maju dan menghitung waktu penghitung.

Tetapi untuk memulai, Mousasi tidak membuang-buang waktu memanfaatkan gulatnya. Beberapa tendangan kaki adalah pajak untuk tembakan pertamanya, dan dia akhirnya menetap di belakang saat Lima sampai ke tangan dan lututnya di frame pembuka. Lima berjuang dalam perjalanan ke matras, tetapi pertarungan yang bagus menempatkan Mousasi di atas kandang, dan dia dengan cepat mulai bekerja dengan ground and pound.

Pukulan dan siku menghantam Lima selama hampir satu menit, tetapi ia berhasil menghindari pukulan dan bertahan hingga bel pertama.

Mousasi dengan cepat menutup jarak di set kedua, berharap untuk mereproduksi kesuksesan awalnya. Dia membumbui Lima dengan pukulan, tetapi kali ini, dia ragu-ragu untuk melakukan pencopotan dan membayar harganya saat Lima menyelinap dalam serangan balik dan tendangan kaki yang berat. Dengan 90 detik tersisa, dia mencoba untuk takedown dan dijejalkan. Babak berakhir dengan kontes menatap.

Bingkai ketiga sebagian besar merupakan salinan dari yang kedua, dengan Mousasi menggunakan tekanan untuk mendapatkan tanggapan yang bisa dia balas. Tendangan kaki Lima sering menemukan sasarannya, dan di tengah bingkai, dia mengubah segalanya dan mengejar Mousasi. Itu adalah pendekatan berumur pendek, dan Mousasi segera mendorongnya kembali. Babak berakhir dengan juara kelas welter menembakkan satu kombinasi besar.

Mousasi mendorong lebih awal untuk takedown di ronde keempat dan sekali lagi bertahan di belakang Lima, menginjak kaki sebelum melakukan upaya trip. Lima berbalik, dan keduanya berebut posisi sebelum berpisah. Keduanya terus bertukar tendangan kaki dan pukulan dengan jabs saat Mousasi menekan aksinya.

Lima mengambil permainan menendang di babak final dan, untuk pertama kalinya, mendukung Mousasi dengan jabnya. Dia tidak pernah melakukan lebih dari dua pukulan, dan Mousasi akhirnya berhasil menangkapnya dan menyelesaikan takedown. Dengan lebih dari satu menit untuk bekerja, Mousasi sebagian besar memegang posisi dan melakukan cukup banyak untuk menjaga lawannya membumi.

Jika berhasil melawan Mousasi, Lima akan menjadi juara dua divisi kedua Bellator setelah Ryan Bader merebut gelar kelas berat ringan dan kelas berat. Tapi sekarang, dia kembali ke papan gambar setelah sukses menaklukkan grand prix kelas welter Bellator yang diakhiri dengan kemenangan dominan atas Rory MacDonald.

Henry Corrales kembali ke kolom kemenangan dalam pertarungan mencetak gol aneh

Setelah beberapa kemunduran, kelas bulu yang menonjol Henry Corrales kembali ke kolom kemenangan dengan keputusan terpisah atas Brandon Girtz.

Tekanan terus-menerus Girtz meyakinkan hakim veteran Doug Crosby dari penutupan selama tiga ronde. Tapi pencetak gol yang tersisa, David Peabody dan Dave Tirelli, memberi Corrales setiap frame untuk 30-27 kartu lawan.

Corrales benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa selama 15 menit saat Girtz menerobos masuk dan mengayun ke pagar. Corrales membutuhkan sedikit kesabaran sebelum dia mulai menghitung waktu, tetapi mereka mengubah jalannya pertarungan.

Dikombinasikan dengan tendangan betis yang gigih, pukulan lurus membuat serangan Girtz menjadi kurang efektif saat pertarungan memasuki perairan dalam. Dan saat Girtz tidak bisa melakukan penghapusan, rencana permainannya mulai melambat.

Pada frame terakhir, hidung Girtz berlumuran darah dari tembakan lurus yang berulang kali dilakukan Corrales di atas kailnya, dan dia terhuyung-huyung saat sebuah pukulan menghantam rumah di detik-detik terakhir.

Corrales rebound setelah kalah dalam pertarungan melawan Darrion Caldwell dan juara Juan Archuleta. Girtz, sementara itu, sekarang telah mundur dari pertarungan beruntun.

Rosta bertarung melawan Gwerder

Prospek Dalton Rosta terus memanfaatkan momentum di divisi kelas menengah.

Rosta harus mendapatkan semua gajinya selama tiga ronde melawan Ty Gwerder, tetapi mengendalikan aksi di kaki dan di tanah, di mana ia secara teratur mengambil punggung lawannya dan mengancam akan tersedak.

Rosta membawa pulang kartu skor dengan suara bulat 30-27 dan kemenangan ketiganya sebagai pemain pro Bellator.

Hasil lengkap Bellator 250:

  • Gegard Mousasi def. Douglas Lima melalui keputusan bulat (48-47, 49-46, 49-46)
  • Henry Corrales def. Brandon Girtz melalui keputusan terpisah (30-27, 27-30, 30-27)
  • Dalton Rosta kalahkan. Ty Gwerder melalui keputusan bulat (30-27, 30-27, 30-27)
  • Jake Hager def. Brandon Calton melalui keputusan terpisah (28-29, 29-28, 29-28)
  • Sabah Homasi def. Bobby Voelker melalui KO (pemogokan) – Ronde 2, 0:20
  • Nick Newell vs. Zach Zane (dibatalkan)
  • Johnny Eblen def. Taylor Johnson melalui keputusan bulat (29-28, 30-27, 30-27)
  • Adam Borics def. Erick Sanchez melalui keputusan mutlak (29-28, 30-27, 30-27)
  • Hukum Cody def. Orlando Ortega melalui penyerahan (D’Arce choke) – Putaran 1, 2:41